nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dengarkan Tausiyah, Meggy Wulandari Semakin Mengerti Soal Poligami

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 10 Juni 2017 15:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 10 33 1712822 dengarkan-tausiyah-meggy-wulandari-semakin-mengerti-soal-poligami-ldplXpvIfz.jpg Meggy (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bulan ramadan dimanfaatkan pasangan Kiwil dan Meggy Wulandari untuk semakin memperdalam ilmu agama. Tidak hanya mengundang ustad untuk mengajarkan mereka mengaji, keduanya bahwa meminta ustad tersebut untuk memberikan tausiyah.

Sebagai masyarakat yang tidak terlalu paham tentang agama, Meggy meminta sang ustad untuk menjelaskan mengenai poligami, yang diketahui sedang dijalani oleh sang suami. Ia pun mengaku dapat memetik hikmah dari ceramah sang ustad, bahwa suami haruslah bisa bersikap adil terhadap istri pertama dan kedua, meski rasa sayang suami lebih kepada istri pertamanya.

"Aku dan suamiku belajar agama agar bisa istiqomah, tapi kan ada mana hal yang semacam pembagian waktu yang susah dan dilema ya. Wanita itu kan ada kebutuhannya, sebagai istri aku melihatkan, apapun yg terjadi, duhai suamiku ingatlah sesuatu bahwa kalau kau mampu untuk berpoligami, yang mana itu yang bisa dibagi dan hitung, kamu harus adil," ungkap Meggy dalam tayangan Go Spot, RCTI.

"Walaupun dihatimu, kasih sayangmu lebih kepada yang pertama, tapi kau tetap harus menunjukkan bahwa kau mencintai kedua-keduanya. Dalam hal waktu dan materi juga harus seperti itu," sambungnya.

Sementara itu, pertikaian antara istri pertama dan istri kedua Kiwil nampaknya masih bergulir hingga saat ini. Sebagai istri kedua, Meggy mengaku hanya mendapatkan jatah untuk bisa bersama suami seminggu satu kali. Terlepas dari itu, ia mengaku tidak mengetahui kemana perginya pelawak berusia 44 tahun tersebut

"Bunda, bunda Rohimah yang cantik, yang masya allah, ikhlaskan menerima aku apa adanya," pintanya.

"Ketahuilah bundaku sayang, aku ketemu cuma seminggu sekali, ini juga karena ada acara ini, sisanya bunda, aku enggak tahu," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini