Hijrah Artis: Cerita Fatin Shidqia Pertama Kali Berhijab

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 10 Juni 2017 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 10 33 1712555 hijrah-artis-cerita-fatin-shidqia-pertama-kali-berhijab-BQujYNdEiG.jpg Fatin Shidqia (Foto: Instagram)

JAKARTA – Masyarakat Indonesia mungkin sudah mengenal Fatin Shidqia berhijab saat pertama kali bakatnya ditemukan di The X Factor Indonesia. Namun di balik itu, Fatin memiliki cerita tersendiri di mana ia awalnya merasa kesulitan untuk memantapkan hati berhijab saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama.

Sekira lima tahun lalu, saat masuk SMA, Fatin akhirnya resmi menutup semua auratnya. Ia akhirnya mantap berhijab setelah niatnya berhijab sejak SMP hanya menjadi omongan belaka.

Faktor keluarga menjadi alasan utama Fatin berhijab. Ia terinspirasi dari sang ibu yang memang telah mengenakan hijab lebih dulu.

“Aku berhijab dari influence keluarga karena Mamaku dari dulu sudah berhijab. Sebenarnya pengin pakai hijab pas SMP, cuma pas SMP masih kayak, ‘nanti aja ah, belum siap’. Pas SMA akhirnya mikirnya kalau nunggu siap terus kapan siapnya, jadi akhirnya dimulai dulu dan slhamdulillah sampai sekarang,” kenang Fatin saat ditemui di Bekasi dalam acara Tabligh Akbar RCTI.

Mengenakan hijab nyatanya tidak membuat Fatin lepas dari godaan. Sebagai anak muda yang masih mengikuti gaya hidup terkini, Fatin mengaku sering kali tergoda saat melihat gaya rambut baru yang terlihat lucu dan menawan. Belum lagi ajakan teman-teman yang biasanya mencoba-coba mewarnai rambut.

“Godaan terberat mungkin pas ngelihat rambut-rambut lucu. Apalagi saat teman-temanku ngewarnain rambut ombre, waktu itu kan sempat booming ya. Tapi ya akhirnya balik lagi, apanya yang mau diwarnain? Kerudung?” kata Fatin.

Usai melewati masa-masa sulit berhijab Fatin akhirnya menemukan sendiri keindahan dari berkerudung. Dari segi fesyen pun, ia kini sudah banyak berubah dari yang awalnya senang menggunakan banyak layer di gaya hijabnya menjadi seorang wanita yang ingin tampil sederhana.

“Ya sempat dulu suka kerudung yang cukup banyak layernya, tapi kalau sekarang sih lebih ke yang keep it simple aja,” pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini