Tompi Akan Rilis Single Religi di Ambon

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 09 Juni 2017 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 09 205 1711625 tompi-akan-rilis-single-religi-di-ambon-gTStcpF2rm.jpg Tompi (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Tompi akan segera merilis single religi berjudul Agamamu Agamaku dalam waktu dekat. Untuk lokasi perilisan, Tompi telah menetapkan kota Ambon sebagai tujuan utama.

"Khusus lagu Agamamu Agamaku, itu kita bakal launching di Ambon," ucap pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, 8 Juni 2017.

Seperti telah diberitakan, Tompi belum lama ini memperkenalkan karya kolaborasi berjudul Agamamu Agamaku bersama Glenn Fredly. Dijelaskan pria 38 tahun, lagu yang mengangkat tema religi itu mengisahkan tentang kebersamaan serta toleransi beragama antar warga negara Indonesia.

Terkait pemilihan lokasi di Ambon, Tompi mengatakan bahwa sudah tidak ada lagi tempat di Indonesia yang memiliki sensitivitas isu agama sebesar wilayah tersebut. Sejarah kelam Ambon akan konflik perbedaan keyakinan jadi alasan utama bagi lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia untuk menggaungkan karyanya di sana.

"Di sana isunya sangat kuat sih. Ambon sebagai salah satu daerah konflik yang pernah merasakan langsung pertempuran tentang perbedaan keyakinan," papar Tompi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini