Uus Berpikir Positif soal Fenomena Pengemis Kaya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 08 33 1710469 uus-berpikir-positif-soal-fenomena-pengemis-kaya-1a4QI8T7tI.jpg Komika Uus (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Salah satu komika Tanah Air, Uus memberikan pendapatnya terkait fenomena pengemis kaya yang ada di Indonesia. Pria berkepala pelontos itu memilih untuk menanggapinya dari sudut pandang yang positif.

"Itulah gunanya hati. hati diciptain bukan buat dengki, tapi buat ikhlas," ucap Uus saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Uus menambahkan sedekah untuk pengemis memang diserahkan secara sukarela bagi mereka yang ikhlas. Oleh karenanya, Uus menganggap orang-orang yang sudah memberi sedekah tidak perlu lagi memikirkan untuk apa uang itu digunakan.

"Kan dari awal sudah dikasih tahu, kalau sumbang seikhlasnya. Terus kalau duitnya ternyata dibeliin rumah terus jadi enggak ikhlas? Ya jangan gitu atuh," jelasnya.

Baru-baru ini, fenomena pengemis kaya kembali jadi bahan pembicaraan. Salah satu pengemis di kawasan Matraman, Jakarta Timur kedapatan membawa uang sebesar Rp3 juta saat terkena razia oleh petugas Suku Dinas Sosial.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini