nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Young Lex: Poin Penting RUU Permusikan itu Kesejahteraan

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 19:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 07 205 1710323 young-lex-poin-penting-ruu-permusikan-itu-kesejahteraan-upK3TZjmEf.jpg Young Lex (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Tak disangka rapper Young Lex juga ikut gencar dalam Rancangan Undang-Undang Permusikan Indonesia. Dirinya juga yang tergabung dalam Kami Musik Indonesia (KMI) menuturkan bahwa point penting itu semua yakni kesejahteraan para musisi.

Memang kesejahteraan para musisi memang dipertanyakan apalagi melihat para musisi yang sudah berusia senja yang tak diperhatikan oleh orang-orang bahkan pemerintah. Hal semacam inilah yang menjadi pertimbangan para musisi agar karyanya bisa lebih dihargai.

"Intinya semua basicnya kesejahteraan. Yang dibahas tadi soal pendidikan musik. Gimana orang mau masuk ke pendidikan musik kalo gue sebagai profesi musik gue gak dihargai," ujar Young Lex saat ditemui di Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Sementara itu, pelantun Makan Bang juga menambahkan bahwa di era digital ini tidak menutup kemungkinan seseorang bisa berkarya dalam bermusik.

Seperti yang kita tahu bahwa begitu banyak musisi yang berangkat dari media sosial ataupun internet kemudian tenar. Sejatinya, semua orang pun bisa dikatakan sudah melek dengan adanya internet ataupun media sosial.

"Dalam artian di era digital ini enggak nutup kemungkinan kalau lo bisa start dimana pun dan kapan pun lo start lo bikin musik dan lo publish, kalau musik itu punya potensi untuk booming dan dia booming World wide," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini