nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yura Yunita: Musisi Indonesia Perlu Pelindungan Hak Cipta

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 18:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 07 205 1710272 yura-yunita-musisi-indonesia-perlu-pelindungan-hak-cipta-YWs4YiuMHw.jpg Yura Yunita (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Yura Yunita sebagai salah satu penyanyi tenar Indonesia mengaku bahwa musisi Indonesia perlu pelindungan hak cipta atas karya yang telah mereka hasilkan. Yura pun menjadi bagian dari Kami Musik Indonesia (KMI) untuk menyuarakan RUU Permusikan.

Kini para segenap musisi seperti Glenn Fredly, Giring Nidji, Yura Yunita dan para musisi lain memberikan suara lewat Kita Musik Indonesia (KMI).

Mereka begitu antusias melihat perkembangan musik di tanah air yang lambat laun memprihatinkan.

Sejatinya, para musisi harus mendapatkan hak mereka sebagai pencipta lagu atas karya yang mereka hasilkan.

"Karna musisi butuh perlindungan untuk hak cipta. Ini enggak bisa sepenuhnya diserahkan ke pemerintah saja. Kita harus two comunication dari pelaku dan anggota DPR," imbuh Yura Yunita saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Pelantun Intuisi itu juga menambahkan bahwa mereka para musisi akan bersatu pula untuk mewujudukan jamainan di hari tua nanti. Selain itu, tak hanya musisi-musisi modern, para musisi traditional juga akan ikut digandeng dalam perancangan Undang Undang Permusikkan ini.

"Kita sebagai musisi bersatu untuk memperjuangkan jaminan kita di hari tua. Kita berjuang untuk indonesia. Terus juga kita pengen perlindungan musisi tradisional," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini