Image

Para Musisi Indonesia Sambangi DPR Bahas Undang-Undang Musik

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017, 16:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 07 205 1710152 para-musisi-indonesia-geruduk-dpr-bahas-undang-undang-musik-rvO15w62MV.jpg KMI (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA – Para musisi Indonesia seperti Glenn Fredly, Anang Hermansyah, Giring, Delon, datang beramai-ramai ke DPR demi menyuarakan RUU Permusikkan  Mereka tergabung dalam Kami Musik Indonesia (KMI). Tujuan mereka hanya ingin kejelasan tentang Undang-Undang musik di Indonesia.

Glenn Fredly sebagai juru bicara KMI menegaskan dalam rapat tersebut bahwa peranan musik di Indonesia sangatlah penting. Untuk itu mereka segenap musisi memberikan aspirasinya pada rapat yang digelar di gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

"Tujuan kami di sini adalah bagaimana musik sebagai kebudayaan Indonesia bisa punya UU yang jelas. Musik punya peranan penting untuk memberikan aspirasi," ujar Glenn Fredly.

Selain itu, Pelantun Terserah ini juga menambahkan dan sangat menyayangkan bahwa berdasarkan fakta yang ada, kontribusi musik untuk negara dibawah 1%. Padahal, menurut Glenn potensi musik untuk Indonesia masih bisa lebih besar. Hal inilah yang membuat mereka begitu antusias menyuarakan Undang-Undang tersebut.

"Kontribusi kami untuk negara di bawah 1 persen. Potensi yang dimiliki industri musik Indonesia, seharusnya bisa memberi kontribusi yang lebih besar lagi," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini