Share

Waduh, Ayah Yana Zein Mandikan Jenazah Putrinya Pakai Deterjen

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 06 33 1708440 waduh-ayah-yana-zein-mandikan-jenazah-putrinya-pakai-deterjen-OeiAwCDLNC.jpg Pemakaman Yana Zein (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Ayah Yana Zein, Nurzaman melakukan hal tidak lazim saat memandikan jenazah putrinya. Nurzaman mengaku memakai deterjen selama proses pemandian.

"Iya, dimandikan ulang. Dengan Rinso. Tiga kali itu disabun," kata Nurzaman Zein saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Selain saat memandikan, Nurzaman Zein juga mengikuti tahapan-tahapan awal mulai dari melepas pakaian yang dikenakan putrinya. Sebelumnya, Nurzaman juga berinisiatif mencarikan orang yang bersedia mengangkat jenazah Yana Zein.

"Setelah itu saya langsung cari orang pengangkat jenazah. Diusung lah keranda sampai kamar mandi mayat. Di situ saya ikut buka kain penutup petinya, saya buka sarung tangannya, bajunya saya lepas semua, terus diselimuti pakai kain batik," terang pria asal Pekanbaru, Riau.

Seperti diketahui, sempat terjadi kisruh dalam proses pemakaman Yana Zein. Ibunda Yana, Swetlana menyebut putrinya sudah memeluk agama Kristen. Sementara Nurzaman meyakini Yana masih beragama Islam seperti masa kecilnya dulu.

Kendati demikian, kisruh pemakaman Yana Zein akhirnya dapat diatasi. Yana dimakamkan dengan tata cara Muslim di TPM Gandul, Cinere, Depok pada Jumat 2 Juni 2017.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini