Share

Keluarga Rencanakan Pemindahan Makam Yana Zein

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 05 33 1708385 keluarga-rencanakan-pemindahan-makam-yana-zein-JlZGnz6gxR.jpg Makam Yana Zein (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pihak keluarga kabarnya sudah menyiapkan rencana untuk memindahkan makam Yana Zein. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh teman Yana, Linggasuri saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

"Saat di makam mamanya langsung ketemu saya, Lingga, tante mau pindahin makam ke Kampung Kandang tapi tetap Islam," ucap Linggasuri (5/6/2017).

Seperti diketahui, Yana Zein saat ini dimakamkan di TPM Gandul, Cinere, Depok. Semula, pihak keluarga telah menyiapkan makam bagi Yana di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Namun, ayah Yana, Nurzaman Zein langsung meminta perpindahan lokasi makam lantaran area tersebut dikenal sebagai tempat peristirahatan umat Kristiani.

Senada dengan keterangan yang didapat dari Linggasuri, ayah Yana Zein, Nurzaman ikut membenarkan rencana tersebut. Kendati demikian, Nurzaman memberikan masukan agar setidaknya proses pemindahan makam dilakukan setelah satu atau dua tahun dikebumikan.

‎"Sem‎purnakan dulu menyatu dengan tanah. Nanti setelah itu 1-2 tahun dipindah enggak apa-apa ke mana saja. Sesuai dengan syariat Islam," kata Nurzaman Zein.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini