Rachel Maryam Manfaatkan Anak Susah Makan untuk Ajarkan Puasa

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2017 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 02 33 1705634 rachel-maryam-manfaatkan-anak-susah-makan-untuk-ajarkan-puasa-5sx9v8M80E.jpg Rachel Maryam (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Momentum Ramadan bulan ini dimanfaatkan oleh Rachel Maryam untuk mengajarkan puasa kepada Muhammad Kale Mata Angin anaknya. Aktris satu ini mengatakan bahwa sejak hari pertama puasa putra kecilnya telah sukses menamatkan puasa penuh seharian.

Di samping itu, ibu satu anak ini menambahkan bahwa puasa menjadi momen bagus untuk Kale yang susah makan.

"Sebelumnya selalu tamat, tapi memang dia sebenarnya rnggak suka makan jadi kesempatan pas puasa," ujar Rachel di Cikini, Jakarta Pusat pada 1 Juni 2017.

Meski mudah mengajari bocah yang kini duduk di bangku SD tersebut untuk menahan lapar, tak mudah untuk menahan haus. Hal itu membuatnya menaruh nasehat untuk menyempurnakan puasa sang anak.

"Dia susahnya cuman nahan haus. Cuman aku ngajarin puasa bukan hanya menahan lapar dan haus intinya, berusaha menjadi orang yang lebih baik," pungkas wanita yang kini duduk di bangku anggota DPR-RI.

Rachel membuat janji untuk memberikan sebuah reward dari usaha Kala jika mampu berpuasa penuh di Ramadan kali ini yaitu berupa jam tangan.

"Tahun ini aku janjian anak aku jam tangan. Dia yang mau, kebetukan aku baru beli jam tangan, terus dia juga minta, ya udah aku janjiin kalau tamat puasa aku beliin," lengkapnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini