nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lindsay Lohan Temukan Kebaikan dari Belajar Puasa dan Baca Alquran

Ade Indra Kusuma, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 31 33 1704800 lindsay-lohan-temukan-kebaikan-dari-belajar-puasa-dan-baca-alquran-cTrYf44z8p.jpg Lindsay Lohan (Foto: TheRogeReport)

NEW YORK – Kabar Lindsay Lohan yang ingin menjadi mualaf memang selalu jadi topik perbincangan. Apalagi dirinya kerapkali terlihat sedang mempelajari Alquran ataupun memposting foto dirinya kala sedang belajar kajian hadis.

“Aku adalah orang yang sangat spiritual dan aku benar-benar terbuka untuk belajar,” ujarnya kepada The Sun beberapa waktu lalu.

Juru bicara Lilo (sapaan akrab Lindsay) awalnya bersikeras bahwa Lindsay hanya sedang tertarik kepada kebudayaan Arab dan sedang membaca Alquran karena ia ingin mengenal lebih banyak agama.

“Amerika telah memandang menggenggam Alquran adalah hal yang berbeda dari apa yang sebenarnya terjadi. Kita semua memiliki kepercayaan dan pada hari akhir nanti semua akan berhubungan dengan Tuhan atau penasihat spiritual,” beber sang jubir.

Terbaru, penyanyi yang juga akrab disapa Lilo ini mengutip salah satu hadits dari Bukhari Muslim dan mengakui telah puasa Ramadan dan membaca Alquran.

“Apakah tindakan terbaik? Menyenangkan hati seseorang, memberi makan mereka yang kelaparan, membantu mereka yang bermasalah, meringankan beban mereka yang sedih, dan menghilangkan penderitaan mereka yang terluka. (Bukhari),” tulis Lilo di Instagram.

Kutipan itu diposting Lilo di Instagram setelah dia tampil di sebuah acara talk show Arab, Swar Shoaib. Di acara tersebut, bintang Mean Girls ini bercerita pengalaman dan perasaannya selama belajar Islam, termasuk melakukan puasa Ramadhan.

“Alquran adalah penghibur dan sesuatu yang aman untukku. Aku puasa Ramadan selama tiga hari dengan temanku dari Kuwait. Memang sulit, tapi bagus. Itu terasa bagus,” tutur Lilo seperti dilansir FirstPost.

Aktris The Mean Girls tersebut memang semakin mendekatkan dirinya kepada agama dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, hal ini adalah hal yang baik karena dapat membuat pikirannya terbuka terutama saat belajar ajaran Islam.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini