Setelah 20 Tahun, Pangeran William dan Harry Belum Relakan Kematian Putri Diana

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 30 33 1703397 setelah-20-tahun-pangeran-william-dan-harry-belum-relakan-kematian-putri-diana-Pp8fqz2w7j.jpg Putri Diana (Foto: Playbuzz)

LONDON - Kematian Putri Diana pada 1997 memang menggemparkan dunia. Ternyata, kematiannya masih dirasa sakit oleh kedua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

"Aku akan butuh nasihatnya (Putri Diana). Aku ingin dia bertemu Catherine dan melihat anak-anaknya tumbuh. Aku sedih dia tidak akan bisa, dan mereka tidak akan pernah menemuinya," ucap Pangeran William dalam wawancara bersama majalah GQ.

Suami Kate Middleton itu baru bisa bebas bicara soal ibunya setelah dua puluh tahun kematiannya. Luka yang dirasanya justru semakin dalam dengan peliputan media. Pasalnya, beliau merasa terus diingatkan.

"Ini bukan seperti kesedihan orang lainnya, karena semua orang tahu ini, tahu ceritanya, semua orang tahu dia. Beda ceritanya buat kebanyakan orang yang bisa menyembunyikan atau membagikannya semau mereka," lanjut Pangeran Wiliam.

Putri Diana diketahui meninggal dunia karena tabrakan mobil di Paris, Prancis. Kejadian itu juga membunuh dua orang lainnya yaitu sang supir dan pendampingnya.

Di kesempatan yang berbeda, Pangeran Harry menggaungkan pesan serupa. Bahkan, ia mengaku mengalami gangguan mental karenanya. "20 tahun aku tidak memikirkannya dan sempat ada 2 tahun penuh kekacauan. Aku harus memendam rasa bertahun-tahun," ucap Pangeran Harry.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini