Share

Anak Keempat Joanna Alexandra Lahir dengan Kelainan Jantung

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 30 33 1703314 anak-keempat-joanna-alexandra-lahir-dengan-kelainan-jantung-IrCTNWFK6h.jpg Joanna Alexandra (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Joanna Alexandra baru saja melahirkan anak keempatnya dengan Raditya Oloan Panggabean. Namun berbeda dengan tiga anak sebelumnya, bayi berjenis kelamin perempuan itu langsung mendapat perawatan usai dilahirkan lantaran mengalami kelainan jantung.

"Iya jadi hari Selasa minggu lalu pas check up ke dokter, jantung bayinya sudah melemah. Pas rekam jantung ada kontraksi dan sudah pembukaan dua. Terus kata dokter harus segera dikeluarkan. Akhirnya malem itu juga aku nginep. Kita induksi, besok paginya hari Rabu lahiran normal," terang wanita 30 tahun, saat ditemui di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat (30/5/2017).

Kendati demikian, bayi tersebut tetap dapat dilahirkan secara normal pada Rabu pagi, 24 Mei 2017 pukul 10.20 WIB. Lahir dengan berat 2,7 kilogram dan panjang 45 centimeter, Ziona Eden Alexandra Panggabean resmi diperkenalkan ke publik oleh Joanna dan Raditya.

"Namanya Ziona Eden Alexandra Panggabean. Beratnya hampir 2,7 kilogram, panjangnya 45 centimeter. Kecil banget," kata Joanna Alexandra.

Meski telah diperkenalkan ke publik, Joanna Alexandra belum bisa menunjukkan Ziona secara langsung. Pasalnya, Ziona yang terlahir dengan kelainan jantung masih mendapat penanganan di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini