Terungkap, Vokalis Coldplay Rutin Jalankan Puasa

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 30 33 1703053 terungkap-vokalis-coldplay-rutin-jalankan-puasa-gzsVaCEmSx.jpg Chris Martin (Foto: Indianexpress)

LONDON - Rupanya vokalis Coldplay, Chris Martin sudah punya jadwal tegas untuk berpuasa. Tidak hanya itu, puasa yang dijalankannya pun cukup berat.

Menurut paparan Chris dalam wawancara dengan saluran radio Fresh 102.7, puasa yang dijalaninya berpola 6:1, yaitu sekali seminggu, namun berlangsung 24 hingga 30 jam. Ia mengaku hanya menahan makan dan tetap minum air.

Chris memulai puasa karena sebuah penyakit, dan jadi ketagihan setelahnya. Chris mengaku suaranya jadi lebih merdu karena berpuasa.

"Aku memulainya karena aku sakit suatu hari, dan dokter memintaku,"Coba tidak makan sehari, itu akan membuat tubuhmu terasa lebih sehat,"" ungkap Chris.

Menurut Chris, pola puasanya cukup berat dan sering membuatnya tidak kuat sehingga ia sedikit membandel dari pola makan yang dianjurkan untuk berbuka.

"Padahal seharusnya kita makan sesuatu seperti kubis, tapi aku lebih cenderung mengonsumsi Nutella dan pancake. Aku benar-benar kalah di titik itu," jelas Chris.

Meski sudah jadi bagian dari hidupnya, Chris tidak tertarik menjalani puasa tiga puluh hari layaknya umat Islam di Bulan Ramadan. Chris merasa sudah puas dengan puasa 6:1 tersebut.

"Aku sangat suka melakukannya," tutup Chris.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini