Dokter Beberkan Pengobatan Kanker yang Harus Dijalani Kim Woo Bin

Sumarni, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 30 33 1702841 dokter-beberkan-pengobatan-kanker-yang-harus-dijalani-kim-woo-bin-cB9zZdkEm6.jpg Kim Woo Bin (Foto: Dkpopnews)

SEOUL - Penyakit kanker ganas yang diderita aktor Kim Woo Bin memang tengah menyita perhatian publik. Jenis kanker nasofaring yang diidap kekasih Shin Min Ah itu bisa dibilang cukup langka. Tak pelak banyak penggemar khawatir terkait bentuk pengobatan apa saja yang bakal dijalani oleh sang bintang Uncontrollably Fond itu.

Menanggapi hal tersebut, spesialis kanker Dr. Jung Yoo Seok angkat suara. Kepada Entertainment Weekly KBS 2TV, sang dokter memaparkan prosedur pengobatan kanker nasofaring Kim Woo Bin.

"Karena lokasi kanker yang tidak umum, prosedur standarnya adalah merawatnya dengan campuran pengobatan radiasi dan pengobatan tanpa operasi," katanya seperti dilansir Koreaboo pada Senin 29 Mei 2017.

Ia pun menambahkan, "Pada tahap primer atau sekunder itu mungkin menjadi 70 persen pemulihan penuh. Dan pada tahap ketiga atau ke-empat kesempatan pemulihan meningkat tergantung pada seberapa sehat pasien."

Pada 23 Mei, Kim Woo Bin mengumumkan apabila menderita penyakit kanker nasofaring. Pihak agensi mengkonfirmasi bahwa gejala penyakit lawan main Suzy Bae itu sejatinya sudah cukup lama.

Hanya, gara-gara sibuk syuting, Kim Woo Bin memutuskan menunda pemeriksaan. Beruntung, kanker nasofaring yang dideritanya masih dalam tahap awal.

"Woo Bin telah sangat sibuk dengan jadwal sampai akhir-akhir ini, ia merasa kondisi tubuhnya tidak baik sehingga ia pergi ke rumah sakit. Di rumah sakit, dia didiagnosis menderita kanker nasofaring. Beruntung, belum terlambat memulai pengobatan jadi kami ingin memberi tahu penggemar bahwa saat ini dia sedang menjalani perawatan," tutup pihak agensi, SidusHQ.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini