Image

100 Kibordis Indonesia Konser Kolaborasi Lintas Genre

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 01:12 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 05 19 205 1695699 100 kibordis indonesia konser kolaborasi lintas genre VyCykpw2EL.jpg Pemain 100 Kibordis untuk Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemain keyboard atau yang akrab disapa kibordis adalah salah satu elemen penting dalam sebuah band dan pertunjukan sebuah musik. Nama-nama terkenal kibordis pun bisa dibilang menjadi salah satu motor dalam band atau sebuah grup musik.

Sebut saja, Dian HP, Vicky Sianipar, Purwacaraka, Tamam Husein, Indra Lesmana hingga Kak Nunuk yang mengiringi acara Idola Cilik RCTI, adalah salah satu kibordis ternama yang memiliki karakter masing-masing.

Nama-nama di atas pun berencana menghelat sebuah konser bertema "100 Kibordis untuk Indonesia" yang akan dihelat pada Sabtu 20 Mei 2017 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Sebanyak 100 kibordis lintas generasi dan genre akan bersatu padu menghasilkan harmoniasi sebuah musik. Sebanyak 15 lagu dengan berbagai genre dan selama tiga jam mereka akan menekan tuts piano untuk memainkan musik bertama nasionalisme.

"Ini dari genre beda, ada classic, pop, dangdut, jazz dan blues, lintas generasi. Kita bakal main sama mambawakan sebuah lagu bertema nasionalisme untuk mengkampanyekan semangat persatuan," ujar Iwang Noorsaid selaku perwakilan penyelenggara di Studio DSS, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Karena banyaknya pemain keyboard yang bermain, acara ini pun dipantau apakah bisa melampaui sebuah record. Tak tanggung-tanggung, lembaga record Inggris memantau konser ini.

"Mendaftarkan dicatat oleh juri oleh Record Holders Republic berbasis di Inggris. Karena nanti ada juri yang datang. Konser ini juga mempersatukan para musisi, dulu anak jazz dan rock musuhan. Kemudian di segmen terakhir ada lagu dangdut ketemu elektronik ketemu pop klasik sudah enggak ada alerginya, semangat ini belum tentu terlaksana lagi," sambung Iwang.

Tantangan pun dihadapi. Sebab, akan ada 100 orang lebih dalam panggung, kemudian ada 100 lebih pula keyboard. Jika di total akan ada empat ton berat di atas panggung yang harus diperhatikan dari segi teknis.

"Ini bisa mecahkan rekor Erwin Gutawa yang waktu itu pemainnya 55 dan choirnya total 70 orang," jelas Doni DSS.

Tiket konser "100 Kibordis untuk Indonesia" akan dibanderol sekira Rp150 ribu hingga Rp250 ribu dengan kapasitas 800 orang.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini