Image

Yuk, Kenal Bluesmates Lebih Dekat

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 16:07 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 05 19 205 1695322 yuk kenal bluesmates lebih dekat mfu0KaxL2q.jpg Bluesmates (Foto: Dewanto/Okezone)

JAKARTA - Nama Bluesmates mendadak melejit pasca mengikut ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia season pertama. Grup musik yang terdiri dari Novan (vokal dan gitar), Rio (keyboard), Kenthus (bass), Refly (drum) dan Yesy (additional gitar) itu sejatinya telah terbentuk sebelum Rising Star Indonesia dimulai.

Bluesmates muncul sebagai penyanyi reguler di sebuah cafe di Surabaya sejak 2011. Konsisten membawakan lagu beraliran blues menjadikan Bluesmates beda dari grup band yang lain.

"Awalnya saya sama Rio temen kampus kita nge-band gitu, awalnya formasinya enggak seperti ini. Kita sama formasi yang dulu," jelas Novan kepada Okezone di MNC Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (19/5/2017).

Ia pun menambahkan, "Kebentuknya karena kita temen satu kampus. Terus ada salah satu cafe di Surabaya yang membutuhkan band blues buat main di Cafe. Mainlah kita di sana. Itu tahun 2011."

Sampai akhirnya mereka berhasil masuk babak grand final dan keluar sebagai jawara ke-empat di Rising Star Indonesia. Semenjak itulah karier Bluesmates meningkat pesat hingga akhirnya merilis album perdana dengan single berjudul Jakarta.

Di samping itu, Bluesmates mempunyai arti nama yang cukup dalam. Novan memaparkan makna dari Bluesmates sendiri.

"Bluesmates kita ambil dari karena kita suka musik blues dan artinya mates sendiri kan kalau dalam bahasa indonesia kawan. Jadi sekumpulan anak muda yang suka musik blues," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini