Rhoma Irama Ikhlas Lagu Adu Domba Diambil Band GIGI

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 22 Mei 2017 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 19 205 1695142 rhoma-irama-ikhlas-lagu-adu-domba-diambil-band-gigi-hj3w19qIZg.jpg Band Gigi (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Memasuki bulan Ramadan, band GIGI siap kembali menyegarkan telinga para penggemar musik dengan album religi "Setia Bersama Menyayangi & Menemani".

Tak hanya itu, mereka juga mengaransemen ulang sebuah lagu karya Rhoma Irama yang berjudul Adu Domba. Kedekatan mereka dengan pedangdut senior yang akrab disapa Bang Haji Oma tersebut melancarkan proses perijinan lagu tersebut.

"Saat kita Whats App dia mau ambil lagu mereka ketemu di studio Soneta di Depok, Bang Haji welcome banget. Pada saat kita mencoba untuk urus legalnya dia benar-benar kayak ngasihin gitu. Kita ngerasa makasih banget. Bang Oma memberikan kepercayaan yang penuh," jelas Armand di Kemang, Jakarta Selatan.

Reaksi positif pun didapat langsung dari pentolan band Soneta tersebut melihat aransemen baru dalam lagu ciptaanya.

"'Saya bangga banget di aransemen berubah total'," ujar Armand mengulang kalimat reaksi Rhoma Irama.

Penilaian positif tersebut bagi GIGI bukan hanya berasal dari hasil proses kreatif mereka melainkan lagu aslinya yang dinilai memang sudah bagus. Hal ini membuat Thomas dan Budjana tak memerlukan usaha ekstra dalam memabwakannya.

"Bagus menurut dia karena lagu awalnya juga bagus. Budjana dan Thomas sebenarnya bunyinya mengadaptasi aslinya. Alhamdulillah diberi kemudahan," tambahnya.

Selain itu, pemilihan lagu Adu Domba karya Rhoma Irama dinilai sebagai bentuk menghargai kepada sang penyanyi dan makna dalam liriknya dianggap sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini.

"Ini bentuk apresiasi kepada musisi dan pencipta lagu. Kita respect pada karyanya yang kebetulan dengan kondisi Indonesia mudah-mudahan dengan lagu itu cocok banget. Tapi yang jelas lagu Adu Domba punya gaya sendiri dari GIGI," ujar Thomas.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini