Image

Single Jakarta Bluesmates Didedikasikan Khusus Anak Rantau

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 15:16 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 05 19 205 1695120 single jakarta bluesmates didedikasikan khusus anak rantau YwfXOjAAM8.jpg Bluesmates (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Grup musik jebolan ajang pencarian bakat, RIsing Star Indonesia, Bluesmates baru saja meluncurkan single perdana. Pada 11 Februari 2017, grup yang terdiri dari personel Novan (vokal dan gitar), Rio (keyboard), Kenthus (bass), Refly (drum) dan Yesy (additional gitar) merilis single berjudul Jakarta.

Dijelaskan Novan, lagu dengan judul Jakarta sengaja didedikasikan teruntuk para perantau di Ibu Kota. Pasalnya, lirik Jakarta sendiri merupakan pengalaman pribadi Bluesmates saat mencoba meraih mimpi di Jakarta.

"Jadi liriknya tentang perjuangan mengejar mimpi di Kota Jakarta. Cuma lagu ini tuh sebenernya kita dedikasikan buat saudara-saudara kita yang sedang merantau di kota Jakarta ini," jelas Novan saat menyambangi Kantor Okezone di MNC Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (19/5/2017).

Genre musik yang diusung pada lagu Jakarta sejatinya sudah pasti beraliran blues. Sesuai dengan identitas mereka, Novan berharap Bluesmates semakin dikenal sebagai salah satu grup musik yang mengedepankan unsur blues.

Hanya tetap saja disisipkan sedikit genre rock n roll dalam musik Jakarta. Novan menyadari segmentasi blues masih terbatas.

"Musiknya lebih rock n roll. Kalau sekarang kita mengambil musik blues itu dari root-nya aja yah. Jadi kita enggak terlalu memainkan blues gitu. Kalau identik dengan blues itu kan 12 bar dengan tiga akord. Kalau sekarang kita lebih banyak mengeksplore sih biar lebih dinikmati," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini