Image

Cerita Gigi soal Masalah Sosial yang Jadi Inspirasi Lagu Religi

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 04:00 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 05 19 205 1694690 cerita gigi soal masalah sosial yang jadi inspirasi lagu religi nbCYAHcNcR.jpg GIGI

JAKARTA – Jelang Ramadan, grup band Gigi kembali menelurkan album religi terbaru “Setia Bersama dan Menyayangi dan Mencintai”. Bukan sekadar bernapaskan religi, album ini juga menyampaikan keprihatinan atas masalah sosial yang terjadi dalam masyarakat Indonesia saat ini.

Armand Maulana, mengatakan, judul album yang tak lazim karena terlalu panjang ini diambil dari salah satu judul lagunya yang ingin mengangkat hubungan horizontal dan vertikal, hubungan antara Sang Pencipta dan manusia, demikian juga antarsesama manusia. Mayoritas judul lagu yang disuguhkan dalam album religi teranyar ini banyak menyoroti masalah sosial.

“Kebetulan di situ (album baru Gigi) ada lagu dengan judul yang sama. Dan kebetulan juga di lagu itu, waktu recording semua personel (sejak awal sampai Gigi sekarang) dari 23 tahun baru rekaman bareng untuk satu track lagu,” kata Armand Maulana beberapa waktu lalu.

“Kenapa dibuat temanya itu? Karena kami ingin setia bersama menyayangi dan mencintai. Jadi, tidak ada yang bisa menghancurkan Indonesia. Banyak sekarang di Indonesia enggak asyik, banyak hal munafik dan hal yang menyebarkan kebencian. Jadi itu yang dijadikan judul agar bisa kembali menyayangi dan mencintai sesama dan momennya pas,” singkat Armand.

(ade)

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini