nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanda Hamidah Akui Tertarik Ikut Yoga karena Madonna

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 17 Mei 2017 08:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 17 33 1692748 wanda-hamidah-akui-tertarik-ikut-yoga-karena-madonna-fxzujkumuh.jpg Wanda Hamidah

JAKARTA - Aktris sekaligus politikus Wanda Hamidah mengaku bahwa dirinya sudah 15 tahun menggeluti olahraga yoga. Namun ada hal yang menarik dari cerita awal ketertarikan wanita 39 tahun ini terhadap olahraga tersebut.

Istri dari David Patrick ini mengaku bahwa dirinya tertarik mengikuti olahraga yoga lantaran melihat artis idolanya Madonna dan Gwyneth Patrow memperagakan salah satu gerakan yoga. Ia yang merasa tertantang akhirnya memilih untuk mempelajari olahraga tersebut, hingga kini dirinya diketahui sudah menjadi pengajar disebuah studio yoga.

"Saya yoga dari 15 tahun lalu, karena pertama nonton tv, lihat Madonna, Gwyneth Patrow, mereka bisa melakukan gerakan yang, 'Wow gila kok bisa yah'. Dan buat saya itu challenging," ungkap Wanda Hamidah yang ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

"Setelah 15 tahun yogapun saya rasa masih banyak gerakan yang saya enggak bisa lakukan. Jadi it's very challengin dan ini olahraga yang penuh dengan proses," sambungnya.

Baginya, yoga merupakan olahraga yang bisa dilakukan oleh orang yang memiliki usia berapapun. Selain itu ketertarikannya kepada yoga juga lantaran olahraga teraebut bisa dilakukan pada cuaca dan dalam kondisi apapun.

"Pertama karena bisa dilakukan dimana saja, dan manusia enggak pernah terlalu tua untuk ikut yoga, usia 50, 60, 70 masih bisa ikut yoga," paparnya.

"Yoga juga bisa dibilang olahraga di segala cuaca. Yang sakitpun bisa yoga. Karena yoga itu satu paket olahraga, body n soul. Maksudnya secara fisik tentu sehat, mengaktifkan mussell dan otot-otot dari atas sampai bawah dan membawa fleksibilitas, dan yoga buat kita rileks. Karena gerakannya harus seiring dengan nafasnya," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini