nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanda Hamidah Pernah Alami Cidera saat Olahraga Yoga

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 16 Mei 2017 20:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 16 33 1692608 wanda-hamidah-pernah-alami-cidera-saat-olahraga-yoga-9cr1uXxnVw.jpg Wanda Hamidah (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Aktris sekaligus politisi Wanda Hamidah kini diketahui juga berprofesi sebagai seorang pelatih yoga. Sejak tahun 2016, wanita berusia 39 tahun ini bahkan diketahui sudah mulai mengajar di Gudang-gudang, yakni sekolah yoga milik aktor Anjasmara.

Selama menekuni olahraga yoga sejak tahun 2009, ibu enam anak ini mengaku sempat mengalami cidera dibagian pinggang. Ia bahkan mengaku sampai tidak bisa menundukkan badannya selama kurang lebih dua minggu.

"Yoga kalau enggak hati-hati pasti cidera. Makanya yoga itu harus mindfully. Enggak boleh gegabah karena kalo gak bisa cidera. Saya pernah cidera pinggang. Enggak bisa nunduk, ada kali 2 minggu (cidera)," ujar Wanda Hamidah yang ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

"Ya saya enggak bisa menundukkan badan. Pinggang enggak bisa dilipat. Menyiksa sih," tambahnya.

Meski sempat mengalami cidera, istri dari Daniel Patrick ini mengaku tak kapok dengan olahraga tersebut. Ia bahkan mengaku bahwa yoga merupakan olahraga yang paling aman, jika dibandingkan dengan olahraga kardio seperti futsal dan gym.

"Enggak (bahaya) lah, yoga itu olahraga paling aman," paparnya.

"Justru banyak orang kardio, main futsal, gym dan lain-lain, jantungnya berhenti. Tapi Insya Allah yoga aman," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini