GIGI Keluhkan Ketatnya Publikasi Lagu Religi

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 15 205 1691499 gigi-keluhkan-ketatnya-publikasi-lagu-religi-TFgo8tJyWv.jpg Band Gigi (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Keluhan para musisi Indonesia kembali dirasakan oleh Armand Maulana. Vokalis band GIGI ini mengkapkan keresahannya terkait perilisan lagu religi yang hanya cocok dirilis pada saat bulan puasa.

Baginya, industri musik saat ini sedang di tahap kerumitan jika berbicara soal publikasi lagu. Lantaran selama satu bulan penuh umat Muslim berpuasa media hanya akan menyiarkan lagu religi.

"Rada kompleks (industri musik) yang terbesar di dunia adalah satu bulan Ramadhan kita beribadah. Jadi dalam satu bulan itu apapun membuat kegiatan yang berbau religi," ungkap Armand di Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (15/5/2017).

"Kalau kita mau fair-faira-n pada saat tidak Ramadhan tidak akan di air play. Kecuali lagu itu ada request dari pecinta musik Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, GIGI memikiki keberuntungan dibandingkan dengan penyanyi lain yang berpengalaman merilis lagu/album religi. Lagu Perdamaian mereka yang populer di tahun 2004 masih bisa baik di dalam atau luar bulan puasa.

Ketatnya penyaringan lagu religi yang dipublikan oleh media siar membuat band GIGI merasa berat. Lantaran mereka harus mengetatkan jadwal promosi untuk satu album religi ketimbang biasanya.

"Sekarang industri musik tambah kompleks lagi. Sebenarnya kita berat mau rilis album religi yang satu bulan (promosi). Padahal satu album bisa satu tahun. Dalam satu bulan ini kita harus ekstra ketat," pungkas vokalis berdarah Sunda tersebut.

Lewat peluncuran album terbaru GIGI bertajuk "Setia Bersama Menyayangi & Mencintai", mereka menaruh harapan agar single perdana dari album tersebut Adu Domba juga bisa diputar selain bulan puasa.

"Mudah-mudahan ide lagu Adu Domba itu kan bukan lagu religi, mudah-mudahan lagu ini bisa di request di luar Ramadhan," tambah Thomas.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini