nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juri The Voice Kids Indonesia season 2 Khawatirkan Tak Ada Lagu Anak

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Sabtu 13 Mei 2017 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 13 598 1690298 juri-the-voice-kids-indonesia-season-2-khawatirkan-tak-ada-lagu-anak-tZn65OhvGi.jpg Para Juri The Voice season 1 (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Meski seluruh peserta The Voice Kids Indonesia season 2 adalah anak-anak, namun kebanyakan justru membawakan lagu dewasa. Hal ini jadi salah satu yang sangat disayangkan para juri dan kru ajang yang akan tayang di Global TV tersebut.

"Ini yang kita khawatirkan sekarang. Apalagi lagu anak-anak sendiri sangat jarang," tutur salah satu juri kru, Oni di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (13/5/2017).

Meski begitu, suara anak-anak berusia 8 hingga 14 tahun itu sudah sangat ciamik. Menurut pantauan Okezone, beberapa lagu dengan tingkat kesulitan tinggi tetap dibawakan, seperti Mama karya Il Divo maupun lagu-lagu daerah seperti lagu-lagu sinden.

Tentunya bakat anak-anak tersebut tidak dibatasi tingkat kesulitan lagu dan genre-genre tertentu. Hal itu pun tetap disambut ramah oleh para juri yang ingin mendengar potensi vokal anak-anak tersebut.

Executive Producer Dede Rahman mengakui keadaan tersebut. Namun, dirinya lebih menekankan kualitas suara anak-anak ketimbang harus menyanyi di genre tertentu.

"Memang eranya sudah bergeser. Anak-anak sekarang mayoritas sudah hafal lagu yang bisa dibilang teens. Ada yang bawain lagu Adele, Bruno Mars, atau kalau lokalnya lagu Judika atau Agnez Mo. Ternyata mereka lebih bisa explore kualitas mereka dibanding ketika mungkin membawakan lagu-lagu anak kecil. Jadi memang secara kualitas, mereka lebih bisa meng-explore dengan lagu-lagu yang lebih dewasa lah," papar Dede.

Lagu anak-anak tetap memegang peranan penting dalam dunia hiburan. Meski memperbolehkan lagu-lagu dewasa, Oni ingin mengingatkan bahwa para pesera tetap bisa berimprovisasi dengan lagu anak-anak. 

"Mudah-mudahan dengan ini mereka kembali aware dengan lagu anak, dan kita kembali mengingatkan gak harus lagu orang dewasa gitu," tutup Oni. 

(edi)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini