nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

The Voice Kids Indonesia Season 2 Cari Bakat hingga ke Sekolah Luar Biasa

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Sabtu 13 Mei 2017 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 13 598 1690277 the-voice-kids-indonesia-season-2-cari-bakat-hingga-ke-sekolah-luar-biasa-FTCbi92usb.jpg Pendaftaran The Voice Kids Indonesia (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Kru The Voice Kids Indonesia season 2 memberikan kesempatan kepada bakat-bakat yang sebelumnya jarang dijelajahi. Ya, salah satunya adalah anak-anak berkebutuhan khusus.

Buktinya, pencarian bakat juga dilakukan di fasilitas-fasilitas sekolah luar biasa. Hal ini didasari keinginan kru untuk mencari bakat ke berbagai tempat, termasuk yang jarang dilihat sekalipun.

"Kita juga nyari ke sekolah-sekolah yang mungkin bisa dibilang sekolah-sekolah berkebutuhan luar biasa, karena selama ini mungkin mereka tidak dipandang. Ketika kita kasih kesempatan, mereka antusias. Ternyata banyak banget yang bagus-bagus," ucap Executive Producer Dede Rahman di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (13/5/2017).

Tentunya, kehadiran peserta dengan kebutuhan khusus jadi nilai plus tersendiri untuk acara yang akan tayang di Global TV tersebut. Dede juga menilai kemampuan mereka tidak kalah hebat dari peserta lainnya.

Meski begitu, latar belakang mereka tidak akan memengaruhi proses penilaian. Disetujui Dede dan para juri lainnya, penilaian hanya akan didasarkan pada kualitas suara setiap peserta tanpa memandang aspek lain, termasuk penampilan fisik. Jika suara mereka dianggap baik, maka bukan tidak mungkin pertemuan mereka dengan coaches Bebi Romeo, Agnez Mo, dan Tulus akan terwujud. 

"Kita fair, sesuai dengan namanya The Voice, kita hanya melihat suaranya. Kita bener-bener gak melihat fisik. Suaranya aja," tutup Dede. 

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini