Image

Cerita di Balik Tato Bendera Indonesia dan Inggris Wulan Guritno

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 12 Mei 2017, 07:31 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 05 12 33 1689038 cerita di balik tato bendera indonesia dan inggris wulan guritno d4mvlk8MNd.jpg Wulan Guritno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wulan Guritno membagikan cerita di balik tato dalam tubuhnya. Dirinya memposting foto tato bendera Indonesia dan Inggris yang berada di punggungnya melalui akun instagram pribadinya @wulanguritno.

tattoo ini bukan sembarang tattoo .. bukan iseng di buat untuk gaya2an .. maka dari itu sy berani memamerkannya mau orang bilang apa ..... ♡ ♡ sekeluarga tau saya paling takut ke RS, kalau sakit sebisa mungkin diobatin alami kalau memang msh memungkinkan, aplg di suntik hrs di anastesi local di pegangin etc ,itu knp jg sy memilih melahirkan tiga anak saya secara normal krn sy lbh takut lg proses di bius oprasi dll di banding cerita sakitnya melahirkan ..... ♡ ♡ sehingga saat dulu memutuskan membuat tattoo ini tidak sembarang ,dengan msh ada konotasi sempit akan tattoo aplg perempuan , perceraian keluarga membuat sy dan adik2 terpisah negara ,ini tattoo persaudaraan yg adik sy jg miliki persis .. ini tattoo darah Indonesia & Inggris yg mengalir di tubuh sy .. ini tatto di buat dgn rasa sakit dan sedikit darah keluar ,tanda kecil & awal bukti rasa cinta dan hormat sy terhadap keluarga dan negara ..... ♡ ♡ tattoo tanda cinta dan hormat sy akan indahnya keberagaman .. di lahirkan dgn 2 darah mengalir, 2 culture barat dan timur ,fisik mixed dan nama mixed Sri Wulandari Lorraine .. sy di besarkan dgn beragam culture influence jg agama .. saat perceraian orang tua sy sempat hidup dengan eyang putri dgn didikan toto kromo jawa dan didikan ibu asli inggris , keluarga ibu sy kristiani dan keluarga ayah muslim ..... ♡ ♡ saya di ajak ibu ke gereja ,tetapi di bebaskan di umur 18 mau memilih beragama apa dan berwarga negara apa ,saya memilih muslim dan Indonesia dan semua menghormati . saya membantu ibu sy menaikan pohon natalnya ,ibu sy mengingatkan saya sholat .. tidak mempengaruhi kepercayaan kita masing2 ..... ♡ ♡ karena sempat di besarkan eyang putri, banyak didikan jawa yang menempel ,tidak membuat ibu sy geram krn byk yg bertolak belakang dengan kultur yg dia pahami ,ibu ikut mempelajari dan melebur ,saya pun menyerap dari 2 culture tersebut yg memang baik ..... ♡ ♡ 1 kata dan rangkuman dr semua ini saya merasa "LUAS" dan "KAYA" ..... ♡ this i shall pass to my children ..... ♡ #IndahnyaKeberagaman #KayanyaPerbedaan #OneForAll #AllForLove #UnityInDiversity

A post shared by Wulan Guritno (@wulanguritno) on May 10, 2017 at 10:24pm PDT

Bagi aktris kelahiran London itu, artinya sangat mendalam. Dirinya pun menganggap bahwa tato itu bukan sekedar untuk bergaya. Ia bercerita sedikit bahwa tato itu dibuatnya lantaran perceraian keluarga yang membuat dirinya terpisah dengan adik-adiknya.

Wulan sendiri merupakan orang yang takut akan jarum suntik dan peralatan medis lainnya, Namun karena ingin membuat ikatan kuat dengan sang adik, Wulan rela membuat tato. Ternyata sang adik juga memiliki tato yang sama.

"Perceraian keluarga membuat sayy dan adik-adik terpisah negara ,ini tattoo persaudaraan yang adik saya juga miliki persis .. ini tattoo darah Indonesia & Inggris yang mengalir di tubuh saya ..," tulis Wulan.

Wulan juga menambahkan bahwa tato tersebut dibuat dengan rasa sakit dan darah yang mengucur dari tubuhnya. Ini pun menjadi bukti rasa cinta dirinya terhadap keluarganya dan negara.

"Ini tatto di buat dengan rasa sakit dan sedikit darah keluar ,tanda kecil & awal bukti rasa cinta dan hormat saya terhadap keluarga dan negara .....♡♡," tutup Wulan.

Netizen yang melihat postingan fotonya tersebut langsung memberikan komentar yang positif padanya. Tak sedikit netizen yang kagum padanya. (ALN)

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini