nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Endra 'Armada' Ikuti Tuntutan Zaman soal Penjualan Karya Digital

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 11 Mei 2017 01:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 11 205 1688968 endra-armada-ikuti-tuntutan-zaman-soal-penjualan-karya-digital-4LQu7aRFxw.JPG Endra 'Armada' (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Penjualan album atau lagu digital tak bisa dielak di tengah kondisi modern ini. Menjual musik dan album digital dilayanan musik streaming salah satu metode paling efektif saat ini.

"Penjualan pun sekarang lebih cenderung ke digital store, tak bisa dipungkiri," ungkap Endra.

Armada saat ini menjadi salah satu band top Tanah Air. Tak ada kesulitan ketika memasarkan karya terbarunya. Namun bagimana dengan band yang baru merintis di industri musik saat ini?

Bagi Endra juga tak masalah. Berkaca ketika mengorbaitkan Anandra, Endra menggunakan media sosial sebagai sarana memperkenalkan lagu. Dengan aktifnya media sosial kemudian ditunjung dengan konsistensi, akan lebih mudah.

"Promo via medsos yang paling penting karna memang medsos sekarang memegang peranan penting dalam promosi," sambungnya.

Di luar aktivitasnya bersama Armada, Endra bertindak sebagai produser dan music director untuk band Anandra. Band asal Bandung ini digawangi oleh Erlan Januar, Anggy Abdan, Iman Firmansyah, Hendra, dan Iyus Riana dengan meluncurkan single berjudul Pergi Sana Pergi.

"Memberikan rhythm gitar akustik yang sangat berkarakter dalam lagu tersebut. Vokal pun tak mengalami kesulitan berarti karena cukup cepat dengan proses rekaman lagu tersebut karena amat sangat memahami cerita lagu yang bawakan," jelas Erlan Anandra.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini