nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aditya Gumay & Lukman Sardi Berbagi Tips dan Pengalaman soal Seni Peran

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 08 Mei 2017 15:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 08 33 1686050 aditya-gumay-lukman-sardi-berbagi-tips-dan-pengalaman-soal-seni-peran-SGjKlk3J0W.jpg Aditya Gumay dan Lukman Sardi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pada kehadirannya dalam roadshow Indonesian Movie Actors Award (IMAA), Lukman Sardi dan Aditya Gumay, mengaku sempat berbagi pengalaman pekerjaan mereka. Termasuk salah satunya menceritakan ketika ada tawaran peran yang masuk, namun tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Aditya Gumay, selaku sutradara dan pemilik sanggar Ananda mengaku bahwa ada beberapa pertimbangan yang biasanya dipikirkan oleh seorang aktor sebelum akhirnya melakukan tanda tangan kontrak untuk bermain dalam sebuah film.

"Kalau enggak disukai tapi honor gede, ya ambil saja haha, kalau tidak disukai ternyata sutradaranya teman baik kota, lokasi enggak jauh, ya bisa diambil," ujar Aditya Gumay yang ditemui di Universitas Bhayangkara, Bekasi, Senin (8/5/2017).

"Tapi kalau enggak suka peran, ya sebenarnya harus bisa menikmati apa yang dia kerjakan. Karena mereka (aktor dan aktris) pada dasarnya harus menghasilkan karya," sambungnya.

Sementara itu, aktor sekaligus sutradara, Lukman Sardi, juga membenarkan apa yang dinyatakan oleh rekannya sesama juri di IMAA 2017. Ia menyatakan bahwa sebagai seorang pemain, tentunya membutuhkan beberapa pengalaman, dan pastinya akan ada sebuh hal yang menarik dari setiap penggarapan sebuah film.

"Sebenarnya kayak yang dibilang Adit juga, kalau kita (aktor dan aktris) harus mencoba banyak hal untuk mengeksplor, mencari tahu. Kalau bisa memerankan yang beda, pada dasarnya memang hal ini dikerjakan sesuai apa yang kita suka dan nikmati," ungkap Lukman Sardi.

"Aku suka ngalamin film yang datang ke aku tapi karakternya aku enggak suka. Tapi diantara itu semua, pasti ada yang bikin menarik, entah skrip atau sutradara yang memvisualisasikannya," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini