Lahir di Inggris, Astrid Tiar Tegaskan Putri Kedua Jadi WNI

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Minggu 07 Mei 2017 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 06 33 1685066 lahir-di-inggris-astrid-tiar-tegaskan-putri-kedua-jadi-wni-ayU3uf0QhL.jpg Astrid Tiar (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Aktris Astrid Tiar sudah memiliki dua putri kecil setelah tinggal beberapa tahun di Inggris mengikuti proses pendidikan suaminya. Ia melahirkan anak kedua bernama Isabel Athalya Natiar Situmorang di Newcastle, Inggris pada 2016.

Meski melahirkan di Negeri Ratu Elisabeth, bintang film ini langsung menegaskan bahwa putrinya ditentukan untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Hal ini pun rupanya menjadi perdebatan bersama Gerhard Reinaldi Situmorang suaminya.

"Nah kmren sempat debat sih. Cuman setelah aku pikir-pikir sebenarnya bisa warga negara sana waktu Isabel lahir, tapi pas 17 tahun saya mau warga negara sana," ungkap Astrid di Jakarta Pusat.

"Dari pada dia pilih warga negara sana lalu saya ditinggalkan. Sebaiknya sejak dini saya putuskan Warga Negra Indonesia. Jadi kemaren udah saya putuskan untuk warga negara Indonesia," jelasnya.

Bintang film tersebut menjelaskan bahwa saat ini Isabel yang baru berusia 1 tahun memiliki kemampuan lebih ketimbang Anabel. Mengingat kedekatan yang intens sejak lahir, sang putri kedua menjadikan kata Mama sebagai kata pertama yang diucapkan.

"Mungkin waktu Anabel kan aku udah kerja jadinya yang dipanggil pertama bukan Mama. Tapi kalau yang kedua dari dia lahir 24 jam sama aku jadi panggilan pertama Mama. Senang banget aku," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini