Baru Lahir, Anak Jimmy Kimmel Harus Jalani Operasi Jantung

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 02 Mei 2017 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 02 33 1681611 baru-lahir-anak-jimmy-kimmel-harus-jalani-operasi-jantung-psi6Cp235k.jpg Jimmy Kamer (Foto: Dailymail)

LOS ANGELES – Kelahiran seorang anak harusnya membuat orangtuanya bahagia, namun tidak demikian yang dialami oleh Jimmy Kimmel. Anaknya yang baru lahir sudah harus menjalani operasi jantung.

Senin 1 Mei 2017, Kimmel memberikan pengumuman di acara TV-nya bahwa sang istri baru saja melahirkan anak mereka pada 21 April lalu di Los Angeles yang diberi nama William Kimmel. Namun, 10 hari setelah kelahirannya, bayi berjenis kelamin laki-laki itu terpaksa harus menjalani operasi jantung.

Saat menceritakan pengalaman tak menyenangkan sang putra, Kimmel tak mampu menahan tangis. Selamat 15 menit bermonolog, host 49 tahun itu terus menitikan air mata.

“Dia terlihat seperti bayi normal sehat lainnya. Istriku di ranjang, istirahat. Seorang suster di rumah sakit Cedara-Sinai mendengar desiran di jantungnya (bayi) dan sadar dia sedikit ungu yang tidak wajar,” cerita Kimmel dengan mata merah seperti dilansir Dailymail.

Ia melanjutkan, “(Dokter) yakin dia tak punya cukup oksigen di darahnya, entah di janjung atau paru-parunya. Mereka melakukan X-Ray dan paru-parunya sehat, yang berarti jantungnya bermasalah. Itu hal yang sangat mengerikan. Mereka menyadari jika Billy (William) lahir dengan penyakit jantung.”

Setelah itu, William langsung dibawa ke rumah sakit anak di Los Angeles untuk menjalani operasi jantung. Untungnya, operasi berjalan lancar. Meski demikian, William masih harus menjalani operasi lanjutan dalam tiga hingga enam bulan ke depan dan ketika dewasa.

Di akhir ceritanya, Kimmel memperlihat foto sang putra yang sedang tidur dengan berbagai selang di sekujur tubuhnya. Ada juga foto Kimmel, istri, anak pertama mereka, dan William yang berfoto di rumah setelah William diizinkan pulang enam hari pasca-operasi.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini