Fadli Zon Otak di Balik Video Klip Sajak Sang Penista Ahmad Dhani

Sumarni, Jurnalis · Senin 24 April 2017 01:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 23 205 1674867 fadli-zon-otak-di-balik-video-klip-sajak-sang-penista-ahmad-dhani-k2gYixSFcd.jpg Ahmad Dhani dan Fadli Zon (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seni budaya terlihat kental dalam video klip terbaru Ahmad Dhani, Sajak Sang Penista. Sejumlah wayang juga keris dihadirkan sebagai pelengkap lirik yang tertuang dalam lagu tersebut. Diakui Dhani, konseptor pada video klip kali ini berasal langsung dari ide Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

"Konsep video klip dari Mas Fadli. Kebetulan Mas Fadli juga pengoleksi wayang," katanya saat dijumpai di kawasan Sudirman, Jakarta.

Sebelum dijadikan lagu, Sajak Sang Penista sejatinya merupakan karya puisi karangan Fadli dengan judul serupa. Keseluruhan lirik dalam lagu itu pun diambil dari puisi Fadli. Diakui Dhani, ia hanya mengolah lirik menjadi sebuah karya musik yang dapat didengarkan di pasaran.

"Saya hanya bikin lagu. Ini sebenernya puisi dari Mas Fadli. Dia minta saya jadikan lagu," imbuhnya.

Melalui lagu yang kini menjadi viral itu, mantan suami Maia Estianty tersebut ingin meluapkan ekspresi akan persoalan penistaan yang sempat membuat geger Tanah Air. Ia berharap Indonesia kembali damai dan tentram.

"Sebenarnya ini kan ekspresi seni. Puisi kan seni. Musik juga seni. Kenapa harus merilis ini. Ya ini ekspresi kita. Ini ekspresi seni," sambungnya.

Lagu Sajak Sang Penista diketahui mengisahkan tentang sosok penista agama yang berencana memecah belah kedamaian. Lewat lagu ini baik Dhani maupun Fadli berharap dapat mengedukasi publik Nusantara.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini