Image

Nama Baik Dicemarkan, Ryu Joon Yeol Siap Pidanakan Netizen

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 22 April 2017, 00:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 22 33 1673968 nama-baik-dicemarkan-ryu-joon-yeol-siap-pidanakan-netizen-hINoJRP4WM.jpg Ryu

SEOUL - Aktor pemeran Joo Jong-hyun dalam serial drama The Producers, Ryu Joon Yeol, akan mempidanakan netizen yang telah merugikan dirinya. Pria berusia 30 tahun ini bahkan akan membawa agensi C-Jes Entertainment untuk membantunya melaporkan netizen yang sempat mencemarkan nama baiknya.

Pihak agensi dari Ryu bahkan diketahui sudah berencana untuk melakukan tindakan hukum kepada netizen yang membuat rumor palsu terhadap artisnya. Ia bahkan mengaku bahwa rumor tidak sedap tersebut berbuah panjang setelah pada bulan Februari tahun lalu, salah seorang netizen menyebarkan rumor palsu mengenai keterlibatan Ryu dalam komunitas Ilbe.

"Kami berencana untuk melakukan tindakan hukum terhadap mereka yang membuat rumor dan klaim palsu tentang aktor tersebut," ungkap salah satu pihak dari C-Jes Entertainment pada Jumat (21/4/2017) yang dilansir dari All Kpop.

"Pada bulan Februari tahun lalu, seorang netizen mengklaim bahwa Ryu Joon Yeol adalah bagian dari komunitas online 'Ilbe' dan menyebarkan isu palsu. Meskipun posting itu dihapus, rumor palsu tentang aktor tersebut telah menyebar akibat kejadian tersebut," sambungnya.

Lebih jelasnya, pihak agensi kembali memaparkan bahwa mereka sudah sempat melaporkan alamat IP yang digunakan oleh orang yang memasukkan identitas Ryu ke komunitas Ilbe. Namun, para netizen nampaknya menganggap bahwa keterlibatan Ryu dalam komunitas tersebut bukan disebabkan oleh pembajakan alamat IP. 

Mereka bahkan di akui oleh pihak C-Jes Entertainment semakin menjadi-jadi. Oleh karenanya, agensi akan melaporkan siapapun netizen yang diketahui telah mencemarkan nama baik Ryu.

"Kami telah melaporkan alamat IP pengguna yang mencoba masuk ke 'Ilbe' dengan identitas Ryu Joon Yeol ke polisi, namun komentar jahat dan komentar yang menyinggung hanya meningkat," paparnya.

"Dari sini, kami akan mengambil Tindakan hukum terhadap netizen mencemarkan nama baik Ryu Joon Yeol," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini