Image

Dede Sunandar: Wanita Sekarang Sudah Lebih Dihormati

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 15:35 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 04 21 33 1673459 dede sunandar wanita sekarang sudah lebih dihormati X4yeZfuvlM.jpg (Foto: Instagram)

JAKARTA – Para menteri perempuan di Indonesia menjadi salah satu contoh Kartini masa kini. Menurut Dede Sunandar hal tersebut adalah salah satu alasan kenapa kaum hawa saat ini lebih pantas untuk dihormati.

"Wanita sekarang itu lebih dihormati. Pantas dihormati ada kan Menteri Perikanan ya perempuan. Jadi lebih baguslah," ungkapnya kepada Okezone di kawasan Kebon Jeruk pada Jumat (21/4/2017).

Seperti diketahui, 21 April ditetapkan sebagai hari Kartini di tanah air. Pada tanggal tersebut lahirlah seorang perempuan yang dalam hidupnya memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia.

Sampai saat ini, jasa Kartini masih tetap dikenang. Dede Sunandar berharap agar jasa-jasa Kartini menumbuhkan perempuan di Indonesia semakin baik sehingga dihormati oleh seluruh lapisan.

"Para perempuan di Indonesia mudah-mudahan menjadi perempuan yang selalu dihormati oleh orang-orang di sekitarnya," imbuh Dede Sunandar.

Berbagai cara dilakukan oleh bangsa Indonesia dalam peringatan hari Kartini. Di antaranya dengan tampil anggun berbalut kebaya, baju yang kerap digunakan oleh Kartini.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini