Image

Peringatan Hari Kartini Bukan 21 April, tapi..

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 15:21 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 04 21 33 1673435 peringatan hari kartini bukan 21 april tapi 4SEteHUFyK.jpg (Foto: Instagram)

JAKARTA – Artis Felicya Angelista memiliki pandangan yang berbeda tentang hari Kartini. Meskipun hari Kartini jatuh pada 21 April di setiap tahunnya, bagi dara 22 tahun ini memperingati perjuangan RA. Kartini harus dilakukan setiap hari.

"Kalau menurut aku sih cara memperingatinya itu lebih ke bukan cuma tanggal 21 April saja ya, tapi ke setiap hari," tuturnya kepada Okezone di kawasan Kebon Jeruk pada Jumat (21/4/2017).

Para wanita di Indonesia harus menghormati perjuangan yang telah dilakukan oleh Kartini di masa lampau. Sebab derajat wanita telah diangkat oleh wanita kelahiran Jepara, 21 April 1879 tersebut.

Menurut pesinetron sekaligus presenter ini kaum wanita harus mengaplikasikan semua perjuangan RA. Kartini. Dengan pengorbanannya, wanita saat ini tidak dibatasi dalam hal apapun sehingga layak memperoleh pendidikan tinggi.

"Semuanya (harus) diaplikasikan, semua perjuangannya mengangkat derajatnya wanita-wanita. Dia membuat wanita berhak mendapatkan pendidikan yang lebih, boleh juga melakukan hal-hal yang bisa dilakukan pria juga jadi enggak cuma apa kata orang dapur, kasur, sumur," tambah Felicya Angelista.

Menurut dia, reragam hal bisa dilakukan warga Indonesia untuk mengenang jasa-jasa RA Kartini. Tak heran jika host Dahsyat ini sering melakukan perayaan hari Kartini baik di bangku sekolah maupun di sela-sela pekerjaannya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini