nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Lukman Sardi Hadapi Pertanyaan Kritis Anak

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 21 33 1672985 cara-lukman-sardi-hadapi-pertanyaan-kritis-anak-rAgbyxG2zF.jpg Lukman Sardi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pertanyaan-pertanyaan kritis sering kali terlontarkan dari tiga anak Lukman Sardi. Sebagai seorang ayah, ia pun selalu berusaha memberikan jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan tersebut. 

Sifat kritis anak yang muncul dimaklumi oleh Lukman. Berbeda dengan zaman dahulu, era modern seperti sekarang sangat memudahkan anak-anak dalam mendapatkan informasi yang ingin diketahui. 

"Wah anak sekarang sih kritis, apa aja juga ditanyain. Buat gue sebagai orangtua harus selalu siap ditanyain apa pun dari yang paling simple sampai yang paling ribet," kata Lukman. 

"Kadang-kadang pertanyaan anak itu di luar apa yang kita harapin dari seorang anak. Apalagi zaman sekarang mereka dapat informasi tuh gampang, enggak yang kayak zaman dulu," sambungnya. 

Lantas, apa jawaban Lukman jika ia mendapat pertanyaan sulit dari  anaknya? Pemeran film The Professionals ini mengaku akan memberikan jawaban alakadarnya sambil mencari jawaban yang sebenarnya. 

"Kalau stuck? 'Bentar, papa cari tahu dulu jawabannya.' Jawab jujur aja kalau memang kita belum tahu jawabannya. 'I promise you, kalau papa tahu, papa kasih tahu jawabannya,'" tandasnya. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini