Image

Lukman Sardi Optimis Terhadap Perfilman Indonesia di Tahun 2017

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 06:00 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 04 21 206 1672980 lukman sardi optimis terhadap perfilman indonesia di tahun 2017 Nk7l8hFnG4.jpg Lukman Sardi (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri bahwa tahun 2016 menjadi salah satu tahun termanis bagi industri perfilman Indonesia. Selain meningkat dari angka jumlah penonton, kualitas film-film lokal pun kini sudah tak bisa dipandang sebelah mata lagi. 

Sebagai seseorang yang berkecimpung di dunia perfilman Tanah Air, Lukman Sardi tetap optimis dengan kualitas perfilman Indonesia di tahun 2017. Ia yakin beberapa film yang akan tayang di tahun 2017 mampu menyedot jumlah penonton yang besar seperti tahun lalu. 

"Kita sih lagi ngelihat bahwa di tahun 2017 ini baru dua film yang tembus satu juta. Tapi gue masih optimis dengan line-up beberapa film yang gue tahu dan belum tayang seperti film-film lebaran masih potensial menarik penonton film banyak. Jadi, gue masih cukup optimis bahwa film Indonesia masih bagus," ujar Lukman saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/4/2017). 

Meskipun demikian, Produser Kreatif MNC Pictures tersebut masih menyayangkan minimnya varian genre film yang ditawarkan dari para film maker di Indonesia. Para penonton Indonesia masih berkutat pada fakta bahwa mereka lebih menyukai film-film bergenre komedi, drama, atau bahkan percintaan.

"Perlu diakui bahwa varian genrenya belum berkembang seperti yang gue harapin. Kita gak bisa pungkirin bahwa penonton film Indonesia lagi tergila-gila sama film komedi. Jadi gini, penonton Indonesia itu gak bisa dikasih di tengah-tengah. Kalau komedi harus komedi banget, drama harus drama banget, action harus action banget," pungkasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini