Image

Alasan Fadli Zon dan Ahmad Dhani Kolaborasi di Lagu Sajak Sang Penista

Sumarni, Jurnalis · Selasa 18 April 2017, 15:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 18 205 1670519 alasan-fadli-zon-dan-ahmad-dhani-kolaborasi-di-lagu-sajak-sang-penista-vI1GTZLkTB.jpg Ahmad Dhani (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani dipercaya sebagai penyanyi lagu Sajak Sang Penista oleh Fadli Zon. Wakil Ketua DPR itu menilai Dhani sosok yang tepat apabila bicara urusan soal mengubah puisi karangannya menjadi sebuah karya lagu.

"Saya bicara sama Mas Dhani ini sajak bisa engga dilagukan. Mas Dhani jawabnya cukup lama juga yah sampai akhirnya seminggu kemarin dia setuju," kata Fadli saat dijumpai di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pada 17 April 2017.

Fadli menyadari mengolah bait sajak menjadi lagu bukanlah perkara yang mudah. Oleh karena itu ia begitu takjub saat pentolan Dewa19 tersebut berhasil merampungkan lagu Sajak Sang Penista dalam waktu singkat.

"Ini karya lagu Mas Dhani yang paling berbeda. Ini satu hal yang luar biasalah dilakukan oleh Mas Dhani," imbuhnya.

Fadli menegaskan peluncuran lagu Sajak Sang Penista tidak memiliki maksud lain. Baik dari segi lirik maupun video klip, semua hanya wujud dari karya seni.

"Sebenarnya musikalisasi puisi hal yang biasa. Ini hanya improvisasi sih. Dan bukan punya tujuan lain tapi bagian mengedukasi Masyarakat. Kita juga mau memberitahu perkembangan apa yang tejadi di Indonesia lewat lagu ini," sambung Fadli.

Seperti yang diketahui lirik Sajak Sang Penista bisa dibilang cukup tajam. Beberapa kata kritikan dinyanyikan oleh Dhani. Sedangkan untuk video klip sendiri mengusung unsur wayang, pria beda profesi ini ingin menunjukkan peristiwa yang terjadi melalui wayang itu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini