Image

Reza Rahadian Jelaskan Mengapa Film Anak Kurang Diminati

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 18:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 17 206 1669700 reza-rahadian-jelaskan-mengapa-film-anak-kurang-diminati-xHkYAPXfVc.jpg Reza Rahadian (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Popularitas film anak memang kurang begitu diminati di pasar Indonesia. Beberapa rumah produksi lebih gencar mencetak karya bergenre drama atau komedi daripada bertemakan anak.

Menurut Reza Rahadian, faktor jumlah penonton yang sedikit, sangat mempengaruhi pertimbangan para produser membuat film anak. Jika saja film anak laku di pasaran tentu nasibnya tidak akan seperti saat ini.

"Sebenarnya bukan kurang bagus ya tapi kurang banyak. Tapi ya balik lagi, kita punya banyak pengalaman, para produser yang membuat film tentang anak-anak yang di pasaran, kita ngomongin lagi tentang jumlah penonton, tidak mendapatkan jumlah respons yang besar. Pastilah itu sedikit banyak mempengaruhi tentang produksi sebuah film," papar Reza saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Reza mengakui bahwa para produser pun sudah melirik film-film anak untuk diproduksi. Namun kesuksesan sebuah film anak sangat bergantung pada momentum perilisannya.

"Saya sih melihat mereka melirik ada banyak tema-tema tentang anak, terutama tahun 2016 kemarin, Me vs Mami atau yang lain-lain kayak Vino dengan anak kembar. Cuma apakah semua produser lantas membuat film anak-anak? Mereka juga menunggu momentum liburan, mereka menunggu hari anak untuk dikeluarkan filmnya. Jadi memang enggak melulu bisa banyak diproduksi sih memang sejauh ini," sambungnya.

Sebagai salah satu aktor yang sudah mencicipi banyak film dengan genre berbeda, Reza mengaku sangat tertarik untuk kembali bermain dalam film anak. Sayangnya, hingga kini ia belum mendapatkan tawaran untuk menunjukkan kemampuannya beraksi bersama anak-anak.

"Iya dong (tertarik) pastinya kalau ada," tutup Reza.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini