Image

Stevi Item Geram Indonesia Kurang Area Manggung

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 21:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 17 205 1669859 stevi-item-geram-indonesia-kurang-area-manggung-15r9Z5ZKnu.jpg Stevie Item (Foto: Rima/Okezone)

BOGOR - Pemusik Stevi Item ikut masuk dalam jajaran musisi yang geram akan kurangnya area manggung. Baginya, segala sesuatu fasilitas dan pendukung musisi telah tersedia cangging di Indonesia, kecuali itu.

"Menurut aku kita tuh enggak kekurangan band. Setiap band pasti punya fans, setidaknya satu lah teman-temannya sendiri. Kita enggak kekurangan EO, recording studio, vendor sound system, kita yang kurang itu venue," ujar Stevi di Bogor, Jawa Barat pada Senin (17/4/2017).

"Planning banyak dan event organizer banyak tapi ladangnya enggak ada kita selalu melakukan di satu tempat yang bukan untuk perfom," tegasnya.

Kekecewaanya terjadi saat menyadari area manggung yang bukan asli seperti tujuan terbentuknya, melainkan tempat serbaguna yang digubah.

"Akhirnya kita end up di tempat-tempat multifungsi jadi venue. Kita main di small club yang bukan khusus musik, cafe atau bar yang disulap," imbuh gitaris Deadsquad tersebut.

Hal ini membuat musisi yang juga tergabung dalam Andra & the Backbone tersebut ingin menggalakkan misi perjuangan agar Indonesia bisa memiliki area manggung yang layak.

"Kita musisi kalau bukan kita lagi yang ngingetin siapa lagi. ini lah masalah yang harus kita hadapi bersama. Tetap berjuang," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini