Image

Gandeng Fadli Zon, Ahmad Dhani Luncurkan Video Klip Sajak Sang Penista

Sumarni, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 19:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 17 205 1669782 gandeng-fadli-zon-ahmad-dhani-luncurkan-video-klip-sajak-sang-penista-CXsviCW4QG.jpg Ahmad Dhani (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani kembali menggebrak industri tarik suara dengan meluncurkan single terbaru pada Senin (17/4/2017). Lagu berjudul Sajak Sang Penista itu pun langsung menjadi viral dimana-mana saat diunggah di Youtube pukul 16.00 WIB.

Dhani menjelaskan proses pembuatan lagu Sajak Sang Penista hingga video klip berlangsung sangat singkat. Terhitung, mantan suami Maia Estianty itu hanya menghabiskan waktu selama seminggu sampai video itu dirilis di pasaran.

"Prosesnya dua hari doang. Jadi proses merenung dua hari. Pekerjaan bikinnya dua hari. Video klip dua hari. Jadi enam hari totalnya memutuskan membuat karya ini," ungkapnya dalam jumpa media di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat.

Dalam proses pembuatan lagu, pentolan Dewa19 itu menggandeng Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Lagu Sajak Sang Penista itu pun diketahui merupakan puisi karangan Fadli yang kini diubah menjadi sebuah karya lagu.

"Itu sajak dari Fadli Zon. Itu sajak yg terkenal. Itu bikinnya Feruari. Dari sajak dirubah menjadi lagu. Ini eksperimen baru baru bagi saya membuat lagu berdasarkan puisi. Ini engga mudah," imbuh Dhani.

Dhani mengakui mengubah puisi menjadi sebuah lagu tak semudah dibayangkan. Ia pun sempat mikir-mikir saat Fadli menawarkan diri supaya sajak miliknya dijadikan sebuah lagu.

"Yah karena sajak mas Fadli panjang. Jadi ada beberapa yang tidak diulang. Biasanya lagu itu cuma dua baik lalu reff tapi ini bisa tiga bait karena mengikuti sajak mas Fadli," sambungnya.

Sementara itu, dalam video klip Sajak Sang Penista sendiri menceritakan soal sosok penista agama yang berupaya memecah belah kehidupan. Menampilkan wayang dalam video, baik Fadli maupun Dhani ingin menyuguhkan budaya Nusantara sekaligus edukasi bagi masyarakat.

"Sebenarnya ceritanya tentang itu. Ini pendekatan budaya yang berusaha ditampilkan sekaligus edukasi," tandas Dhani.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini