Image

Majukan Industri Musik, Anang Serahkan RUU Permusikan ke Komisi X DPR RI

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 19:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 17 205 1669745 majukan-industri-musik-anang-serahkan-ruu-permusikan-ke-komisi-x-dpr-ri-RIEKk2i2rP.jpg Anang Hermansyah (Tengah) (Foto: Dok.DPR)

JAKARTA - Musisi sekaligus anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah menindaklanjuti komitmennya terhadap kemajuan musik di Indonesia. Suami Ashanty itu melakukan penyerahan naskah akademik RUU Permusikan kepada Komisi X DPR RI.

Bapak empat anak ini pun bersyukur kalau pimpinan Komisi X bisa merespon dengan baik terhadap usulan yang diberikannya. Anang berharap melalui pergerakannya ini bisa memajukan musik di Indonesia. 

"Alhamdulillah respons pimpinan Komisi X atas usulan saya tentang RUU Permusikan sangat positif. Ini langkah positif bagi musik Indonesia," ujar Anang di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Mantan suami Krisdayanti ini pun menjelaskan kalau RUU Permusikan mengatur tentang standar industri musik dalam hal rekaman, pertunjukkan dan perdagangan, termasuk karaoke dan restauran. Anang pun menargetkan kalau rencana ini akan selesai pada pertengahan atau akhir tahun ini.

"Yang penting juga RUU Permusikan juga mengatur soal standard pengaturan dalam industri rekaman, pertunjukan, perdagangan termasuk melalui berbagai media komunikasi seperti karoke, restauran dan lain-lain," papar Anang. 

"Saya menargetkan, pertengahan tahun ini atau maksimalnya akhir tahun ini RUU  Permusikan sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas Prioritas 2017)," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini