Image

Reza Rahadian Harapkan Banyak Lagu Anak-Anak Remake

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 16:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 17 205 1669560 reza-rahadian-harapkan-banyak-lagu-anak-anak-remake-cSD4xsNtQh.jpg Reza Rahadian (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Reza Rahadian cukup prihatin melihat kondisi lagu anak Indonesia saat ini. Selain jumlahnya yang sedikit, minat anak-anak kecil Indonesia mendengarkan lagu anak juga terbilang sangat minim.

Reza berharap adanya gerakan untuk membuat ulang atau me-remake lagu-lagu anak. Tidak hanya film saja yang sekarang sering diremake, lagu anak-anak pun butuh mendapat perhatian serupa.

"Sebenarnya mengingat kembali bahwa kita punya banyak lagi lagu anak-anak lainnya. Lagu karya Ibu Soed misalnya yang bisa di remake, jadi enggak cuma film yang di remake. Lagu anak-anak juga perlu di remake untuk bisa dinikmati sama anak-anak lainnya," ujar Reza saat ditemui dalam pembuatan video klip lagu Kalau Kau Senang Hati di Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Tak bisa ditampik kurangnya perkembangan lagu anak memang dipengaruhi oleh dunia digital yang semakin canggih. Namun akan lebih bagus jika pesatnya perkembangan teknologi diiringi dengan meningkatnya jumlah lagu anak-anak.

Pemeran film My Stupid Boss ini bahkan memberikan pujian khusus bagi Naura yang masih aktif menyanyikan lagu anak-anak. Semangat putri dari Nola B3 ini patut diacungi jempol untuk meningkatkan kembali giat para pencipta lagu anak di Indonesia.

"Tapi mungkin kalau untuk lagu-lagu Indonesia sudah jarang juga ya anak-anak kecil Indonesia yang tahu lagu-lagu itu karena lagu anak-anak juga sekarang terkahir anaknya Nola, Naura, yang paling menonjol membuat kembali hidup lagi lagu anak-anak," tutup Reza.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini