Image

Dahsyat: Serunya Panggung yang Dimeriahkan Akrobat Udara dari TNI AU

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Sabtu 15 April 2017, 12:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 15 598 1668167 dahsyat-serunya-panggung-yang-dimeriahkan-akrobat-udara-dari-tni-au-6W7gqTI6Cm.jpg Dahsyat. (Foto: RCTI/Twitter)

SUBANG - Seiring dengan HUT TNI AU ke-71, panggung Dahsyat RCTI di Subang, pada Sabtu (15/4/2017) turut dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan. Yang paling utama adalah akrobat udara yang menjadi pusat perhatian penonton.

Pembukaan panggung Dahsyat disambut dengan atraksi dynamic pegasus dari Skuadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Subang. Beberapa pesawat terbang tipe EC 120B Colibri menjadi pelakon utama aksi kali ini.

Tidak lama setelahnya, giliran pesawat khusus aerobatik unjuk gigi. Melakukan upper loop hingga menembus lapisan udara ke atas, aksi yang diatur oleh Komandan Suparmono tersebut memperlihatkan kepiawaian penjaga ruang udara nasional tersebut.

"Kalo gue mah udah mabok," tutur host Dede Sunandar.

Terakhir, sebuah atraksi terjun payung dari PASKHAS TNI AU pun hadir. Tidak hanya sekadar terjun, namun berbagai bendera ikut dikibarkan mulai dari bendera TNI AU, perayaan Bulan Dirgantara, hingga Dahsyat. Slamet yang jadi penerjun pertama yang mendarat, langsung mengungkap pengalamannya.

"Rasanya tak tergambarkan. Semua yang latihan, pasti pernah alami keadaan yang tidak enak," papar Slamet.

Sementara itu, Suparmono mengungkap, Bulan Dirgantara di Subang akan dipenuhi dengan berbagai kemeriahan untuk menarik masyarakat muda ke dunia dirgantara Indonesia. TNI AU pun menyiapkan berbagai penampilan, termasuk di antaranya pembukaan landasan pacu dan penampilan band.

"Ini sebelumnya dilarang. Tapi karena ada Bulan Dirgantara maka kami buka," tutup Suparmono.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini