Image

Dahsyat: Petualangan Dede, Kunjungi Museum Kalijati hingga Ikut Latihan TNI AU

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Sabtu 15 April 2017, 12:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 15 598 1668152 dahsyat-petualangan-dede-kunjungi-museum-kalijati-hingga-ikut-latihan-tni-au-uzGYdDmRvq.jpg Dahsyat. (Foto: RCTI/Twitter)

SUBANG - Dede Sunandar menikmati serunya petualangan bersama dengan Dahsyat RCTI yang disiarkan langsung dari Subang, pada Sabtu (15/4/2017), Dede pun bertualang mengelilingi daerah Kalijati dan Lanud Suryadarma.

"Di dalam ada banyak yang menarik," tutur Taufik, pemandu Dede.

Petualangan Dede dimulai dari Museum Kalijati. Rupanya, museum itu memiliki tiga bendera, Indonesia, Jepang, dan Belanda. Tempat tersebut menjadi saksi bisu Perjanjian Kalijati, yaitu ketika Belanda mengakhiri 350 tahun pendudukannya di Tanah Air.

Di dalam Museum Kalijati, berbagai peralatan asli masih ada termasuk meja dan kursi tempat kesepakatan dibuat. Sementara itu, ada lukisan yang menggambarkan suasana ketika itu.

Petualangan Dede pun berlanjut ke Rumah Keterampilan, dan melihat berbagai kegiatan termasuk menjahit. Yang tidak kalah seru, Dede juga mencoba ikut latihan dengan pihak TNI AU, seiring dengan hari jadi TNI AU ke-71. Rupanya, Dede harus mengenakan seragam yang sama dengan para personel TNI AU.

Setelah mengenakan seragam, Dede pun tampil bersama enam personel TNI AU yang tampak gagah. Namun, Dede sempat takut dan ingin menelefon istri. Sayang, dirinya tidak diperbolehkan.

"Nanti mengganggu sinyal ya Pak," tutur Dede. Petualangan Dede pun diakhiri dengan mengendarai helikopter Pegasus.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini