nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagunya Mirip F4, Armada: Lucu Nih

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 31 Maret 2017 17:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 31 205 1655817 lagunya-mirip-f4-armada-lucu-nih-JTPvf5wyJ3.jpg Armada (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Band Armada baru saja mengeluarkan single hit terbaru yang berjudul Asal Kau Bahagia pada awal 2017. Di balik kesuksesan video lirik lagu tersebut yang mencapai angka 27 juta lebih viewers di YouTube sejak perilisan, lagu mereka mendapat komentar negatif dari netizen.

Rizal cs dituding menjiplak lagu milik boyband asal Taiwan F4 untuk soundtrack berjudul Liu Xing Yu. Saat dijumpai di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan pada Jumat (31/3/2017), Armada memberikan tanggapan mereka atas tudingan tersebut.

"Nah, ini juga kita lucu nih. Jadi pas kita bikin lagu segala macam kita enggak ada pikirin niru lagu itu ini. Munculah di YouTube lagu ini dan kita lagi dalam suasana excited. Kok mirip sama ini," ujar Rizal.

Namun, hal itu tak membuat mereka cuek tapi penasaran dan akhirnya menemukan ketidakmiripan dari lagu mereka.

"Kita penasaran dan kita play 'Lah kok mirip?'. Kita juga ngitung di industri musik itu yang namanya menjiplak itu delapan bar, 'Oh enggak nyampe. Berarti kita aman dari prasangka orang lain'. Kita juga kaget," tambahnya.

Lewat perbedaan tangga nada yang ditemukan, band asal Palembang tersebut menegaskan bahwa dalam proses pembuatannya tak ada niatan meniru karya orang lain.

"Yang pasti dalam penggarapan lagu ini kita tidak meniru siapa siapa. Ya mungkin emang jalannya seperti ini," lengkap Rizal.

Pasalnya, band pelantun Pagi Pulang Pagi tersebut tak mengalami keribetan dalam proses berkarya. Bahkan proses workshop di tempat tenang di Puncak tak mempengaruhi proses berkarya mereka.

"Proses pembutan lagu kita simple sih. Kita malah pernah melakukan kita kosongin waktu, sewa tempat di puncak sminggu, buat bikin lagu dan moodnya dan malah itu gagal. Dan malah balik lagi ke konsep awal, siapa yag punya lagu hearing di studio dan kalau menurut kita oke ya lanjut. Kalau enggak, ya mungkin disimpen untuk album berikutnya," lengkapnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini