nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Happy Salma Meriahkan Festival Yoga di Yogyakarta

Prabowo, Jurnalis · Kamis 23 Maret 2017 17:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 23 33 1650271 happy-salma-meriahkan-festival-yoga-di-yogyakarta-4bVsEd2zQb.jpg (Foto: Instagram)

YOGYAKARTA - Artis Happy Salma bakal turut andil dalam memeriahkan Festival Yoga di pelataran kompleks Ratu Boko pada Minggu, 9 April 2017.

Master Yoga, Pudjiastuti Sindu akan berbagi pengalaman berbeda ditengah keheningan alam dengan olahraga yoga sambil menyambut matahari terbenam.

Mengangkat tema 'Transform Your Body, Mind and Life', keduanya akan memandu peserta dalam gerakan Yoga selama kurang lebih satu jam, mulai pukul 17.00 WIB hingga usai. Yoga merupakan olahraga yang syarat dengan nilai spiritual dalam setiap gerakan.

Olahraga ini memadukan seni pernafasan dan meditasi agar pikiran dan jiwa menjadi tenang. Kini, olahraga Yoga ini juga makin populer di masyarakat karena memberi banyak manfaat kesehatan dan rileksasi.

"Melakukan yoga di alam terbuka itu lebih baik. Apalagi, lokasinya memiliki nilai-nilai sejarah, bisa memberi pengalaman beda karena bisa lebih menyatu dengan alam," kata Nana Oktavia Musliana, Marketing Communication Nira Creative, Kamis (23/3/2017).

Sebelum Yoga bareng artis Happy Salma, pagi harinya digelar workshop dengan beragam tema mulai dari meditation, yin yoga, yoga dance java, health massage, the art of healing, dan philosopy yoga nusantara.

Sejumlah instruktur yoga yang cukup berpengalaman seperti Krpa Devii, Sarie Soekiman, Ipink Aria Ekalaya, Indah Aromatika Mangestuti, I Wayan Bagus hingga Ki Herman Janutama bakal menularkan ilmunya.

Malam hari usai yoga bareng itu digelar pertunjukan concert acapella mataram dan musik mantra bersama Pardiman Joyonegoro. Peserta yang ingin mengikuti yoga festival Ratu Boko ini tidak gratis, tapi berbayar.

Event ini tak lepas dari Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko selaku tuan rumah yang diberi amanah pemerintah untuk mengelola kawasan cagar budaya heritage.

Direktur Pemasaran TWC, Ricky Siahaan mengatakan Yoga di Ratu Boko ini merupakan kegiatan kedua setelah tahun lalu digelar. Selain lokasi yang sangat eksotis, Ratu Boko dinilai banyak orang paling kuat menyimpan aura spiritual positif yang besar.

Event ini juga sebagai salah satu cara untuk mendongkrak kunjungan wisata, baik lokal maupun mancanegara. Selain Borobudur dan Prambanan, situs Ratu Boko diperbukitan tak jauh dari Candi Prambanan ini juga sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Yogyakarta.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini