nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gita Gutawa Ikut Meriahkan Panggung Lintas Generasi "Indonesia Harmoni"

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 24 Maret 2017 04:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 23 205 1650597 gita-gutawa-ikut-meriahkan-panggung-lintas-generasi-indonesia-harmoni-OwzKWrnT32.jpg Gita Gutawa

JAKARTA - Sejumlah solois kenamaan Tanah Air akan bergabung dalam konser musik “Indonesia Harmoni” yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 25 Maret 2017 di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan.

Mereka akan menjadi pelestari dan penyatu Indonesia lewat karya seni dalam negeri, dimana semua penyanyi akan menyanyikan lagu-lagu nasional dari komposer ternama.

"Saya ingin mengajak Indonesia kebhinekaan yang tadinya selalu harus di bawa ke forum serius tapi dalam seni. Bagaimana Indonesia diakurkan dan digaungkan damai lagi lewat dunia musik," ujar Yohana Elizabeth selaku ketua pelaksana di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis 23 Maret 2017.

Beberapa diantaranya yang akan terlibat yaitu Gita Gutawa, Once Mekel, Rio Febrian, Nania 'Idol', Rayhan Rising Star, Naura dan Jaya Suprana Scool Choir. Mengingat genre dan usia para solois yang berbeda, bisa dibilang ini masuk dalam konser lintas generasi.

"Lintas generasi juga mungkin yah. Pastinya terutama ada Nuara yang mewakili generasi yang lebih adik. Aku mungkin generasi kakak. Ada penyanyi - penyanyi yang sangat aku hormati ada Once, Nania dan Rio Febrian," ujar Gita Gutawa.

Meski berbeda, Gita mengaku mereka bisa bersatu sesuai dengan tajuk konser berbunyi Indonesia Harmoni. Namun, ia mengaku memiliki kesulitan untuk bisa menyatu dalam lagu-lagu kolaborasi yang akan ia bawakan nanti.

"Kesulitannya mungkin menyesuaikan di kolaborasi. Apalagi ketemu Nania yang powerful, Rio dengan improviasainya, Naura dengaan suara yang pure. Paling gimana kita mengkombinasikan itu semua. Insya Allah kita semua akan menjadi perpaduan yang baik," pungkasnya

Gita Gutawa akan membawakan 5 buah lagu nasional diantaranya berjudul Citra (Cornel Simanjuntak), Seni (Guruh Soekarnoputra). Pertunjukkan ini akan dikemas apik oleh Ari Tulang dan penampil diiringi oleh Vicky Sianipar Ethnic Ensembel.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini