nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanung Bramantyo Dukung IBOS sebagai Parameter Para Produser

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 22 Maret 2017 04:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 22 206 1648661 hanung-bramantyo-dukung-ibos-sebagai-parameter-para-produser-rc7yrbXXnV.jpg Hanung Bramantyo

JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif atau BEKRAF sempat mencanangkan pembuatan Integrated Box Office System atau IBOS di tahun ini. Sistem tersebut dimaksudkan agar publik dapat mengetahui secara transparan jumlah penonton perfilman Indonesia.

Langkah pembuatan IBOS sendiri mendapat dukungan dari Hanung Bramantyo. Sebagai sutradara dan produser, Hanung menilai IBOS bisa dijadikan sebuah parameter bagi para produser untuk membuat sebuah film. 

"Jadi, kalau saya bisa dapat data itu saya jadi tahu harus membuat film seperti apa. IBOS itu penting buat parameter. Jadi parameter itu jangan sama film Indonesia melulu," paparnya saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa 21 Maret 2017. 

Selain memiliki keunggulan, IBOS juga tak lepas dari kontroversi. Banyak pihak menilai bahwa kehadiran IBOS hanya akan menelanjangi perfilman nasional. 

Suami Zaskia Adya Mecca ini justru menolak pemikiran seperti itu. Ia menegaskan bahwa dirinya tak akan merasa ditelanjangi hanya karena kehadiran IBOS. 

"Kalau saya merasa tidak pernah ditelanjangi. Saya merasa bahwa saya penting mendapatkan jumlah penonton untuk semua jenis film karena terpantau dengan valid," tukasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini