Image

Enji Laporkan Ayu Ting Ting, Abdul Rozak: Sini ke Rumah Ayah!

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 21 33 1648223 enji-laporkan-ayu-ting-ting-abdul-rozak-sini-ke-rumah-ayah-iQzG777TOT.jpg Abdul Rozak (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Dalam waktu dekat Komisi Perlindungan Anak (KPAI) dipastikan memanggil Ayu Ting Ting dan Enji untuk mengorek info lebih lanjut terkait keduanya juga sang anak, Bilqis Khumairah Razaq. Namun, hal tersebut tampaknya tak mendapat respon baik dari keluarga pedangdut 24 tahun tersebut.

Ayah Ayu Ting Ting, Abdul Rozaq justru menantang Enji untuk secara langsung datang ke rumahnya tanpa ada perwakilan KPAI, maupun kuasa hukumnya. Ia enggan menghadap sebab menurutnya mantan suami sang anak adalah pihak yang memiliki kepentingan dalam hal ini.

"Suruh ngadep, bukan ayah yang dipanggil. Suruh dia yang datang ngapain kita (ke KPAI). Kita mah enggak punya masalah apa-apa. Sini, dia suruh datang ke rumah Ayah," ujar Abdul Rozaq dalam Seleb On News MNCTV, Selasa (21/3/2017).

Perseteruan Enji dan Ayu Ting Ting tak juga berujung. Tak hanya soal terbatasnya Enji untuk bertemu sang putri, pelantun Alamat Palsu tersebut bahkan dikabarkan telah melakukan pemalsuan identitas Bilqis dan mencoba menghapus riwayat Enji sebagai ayah biologis anak semata wayangnya.

Jika hal itu benar, maka Ayu Ting Ting telah melanggar hak dasar Bilqis. Sebab kejelasan perihal keturunan sangat diperlukan seumur hidup anak.

"Biar ada kejelasan. Asal usul, kejelasan nasab kemudian keturunan karena bagian dari hak dasar anak yang dilindungi. Terlebih dalam agama ya. Soal nasab keturunan ini kan mempunyai implikasi dengan masalah-masalah keperdataan yang lain. nanti terkait dengan perkawinan yang haram dinikahi kemudian hubungan dengan kewarisan dan hubungan-hubungan perdataan lain yang berhubungan dengan darah," kata Asrorun Ni'am Soleh, Sekretaris Komisi Fatwa MUI/Ketua KPAI.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini