Image

Andien Berniat Buat Lagu dari Puisi

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 14:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 21 205 1648167 andien-berniat-buat-lagu-dari-puisi-mKQUq7fgKf.jpg Andien (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Merayakan Hari Puisi Dunia yang jatuh pada Selasa (21/3/2017), penyanyi Andien mengungkapkan pengalamannya dalam menulis bait demi bait pemikirannya dalam bentuk puisi.

Pelantun Belahan Jantungku tersebut mengaku telah menciptakan beberapa puisi sejak dulu dan bahkan telah dibukukan. Namun, belakangan ini ia mengaku membuat puisi hanya untuk dijadikan lagu.

"Kebanyakan puisi kalau yang baru-baru ini jadi lagu. Kalau dulu kan puisi-puisi saja gitu," ujar Andien saat dijumpai di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Selasa (21/3/2017).

Ibu satu anak tersebut, mengatakan bahwa inspirasi menciptakan puisi adalah dari penglihatan setiap harinya. Kesukaanya menulis tersebut, memiliki sederet penulis kegemarannya.

"Banyak ya (penulis kesukaan). Chairil Anwar, Sapardi Djoko Damono, banyak deh," tambahnya.

Saat ditanyakan tentang keinginannya untuk kembali membukukan puisi ciptaanya, ia memberikan niatan bahwa akan terjadi suatu saat nanti.

"Ada niatan, nanti, kayak yang berikut ini saya akan keluarin sebuah buku tapi bukan buku puisi. Tapi yang lain. Jadi yang buku puisi masih akan nanti," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini